Kumpulan Soal Pilihan Ganda Materi Countable dan Uncountable Noun

By Jestica Anna, Minggu, 8 Mei 2022 | 17:00 WIB
Countable dan uncountable noun merupakan penggolongan kata benda dalam bahasa Inggris berdasarkan cara menghitungnya. (Pixabay)

adjar.id – Salah satu cara memahami materi countable dan uncountable noun adalah dengan mengerjakan kumpulan soal.

Countable dan uncountable noun merupakan dua penggolongan jenis kata benda dalam bahasa Inggris berdasarkan hitungannya.

Countable noun adalah jenis kata benda yang dapat dihitung secara langsung. Misalnya, one table, two table, dan seterusnya.

Nah, karena dapat dihitung secara langsung, kita dapat menambahkan akhiran “-s” atau “-es” sebagai penanda jamak.

O iya, untuk menyatakan banyak benda dalam countable noun, kita bisa menggunakan “many”. Contohnya, “I have many tables in my house”.

Berkebalikan dengan countable noun, uncountable noun adalah kata benda yang tidak dapat dihitung secara langsung atau hal yang abstrak.

Misalnya, water atau air, coffee atau kopi, money atau uang, sugar atau gula, knowledge atau pengetahuan, dan information atau informasi.

Selain itu, kita juga tidak bisa menambahkan akhiran “-s” atau “-es” sebagai penanda jamak pada jenis noun ini. Untuk menandakan banyaknya benda, kita bisa menggunakan kata “much”.

Setelah memahami sedikit teorinya, langsung saja kita latihan mengerjakan kumpulan soal bahasa Inggris materi countable dan uncountable noun berikut, yuk!

Baca Juga: Mengenal Definisi Uncountable Noun dan Countable Noun serta Cirinya

1. ... apple juice is there in your cup?

A. How much