10 Quotes untuk Ucapan Hari Peduli Autisme Sedunia

By Jestica Anna, Sabtu, 2 April 2022 | 13:30 WIB
Kita bisa memberikan ucapan dalam bentuk quotes untuk memperingati Hari Peduli Autisme Sedunia. (Pexels/Polina Kovaleva)

adjar.id – Adjarian, di bawah ini ada beberapa quotes atau kutipan untuk ucapan Hari Peduli Autisme Sedunia (Autism Awareness Day).

Hari Peduli Autisme Sedunia yang digagas oleh Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) secara resmi diperingati pada 2 April setiap tahunnya.

Autisme adalah bentuk gangguan perilaku dan interaksi sosial akibat adanya kelainan perkembangan yang terjadi pada saraf.

Orang dengan autisme biasanya mengalami gejala seperti pengelihatan dan pendengaran yang kurang baik, interaksi sosial yang tidak sesuai, dan lain sebagainya.

Kekurangan tersebut tidak jarang membuat pengidap autisme dihindari oleh masyarakat sekitar.

Padahal, dengan perlakuan yang baik, dapat membuat pengidap autisme mendapatkan kesempatan optimal dalam mengembangkan diri.

Orang yang tidak menyandang autisme ataupun orang dengan autisme adalah sama-sama ciptaan Tuhan dan memiliki hak yang sama untuk hidup.

Dengan demikian, sudah sepatutnya kita menjadi masyarakat yang baik dan saling menghargai satu sama lain, Adjarian.

Salah satu langkah yang dapat dilakukan untuk menunjukkan kepedulian kita adalah dengan menyampaikan ucapan Hari Peduli Autis Sedunia. Yuk, simak inspirasi ucapannya di bawah ini!

Baca Juga: 9 Quotes tentang Kebenaran atau Truth dalam Bahasa Inggris

Quotes Ucapan Hari Peduli Autisme Sedunia

1. Jangan pernah lukai hari-hari mereka. Berikanlah cinta dan hasih yang tulis. Happy World Autism Awareness Day 2022.