Mengenal Jurusan Hubungan Masyarakat yang Memiliki Prospek Kerja Luas

By Aldita Prafitasari, Kamis, 31 Maret 2022 | 13:40 WIB
Jurusan Hubungan Masyarakat merupakan ilmu yang mempelajari bagaimana caranya mengelola citra publik (Unsplash)

adjar.id - Apakah Adjarian ingin menjadi seorang public relation atau humas yang handal?

Selain pengalaman, kita juga membutuhkan ilmu agar dapat bekerja di industri ini dengan baik.

Nah, jurusan yang bisa kita ambil untuk menunjang mimpi tersebut salah satunya adalah Program Studi Hubungan Masyarakat.

Jurusan Hubungan Masyarakat merupakan ilmu yang mempelajari bagaimana cara mengelola citra publik dan reputasi suatu organisasi tertentu.

Nah, kali ini kita akan membahas tentang Program Studi Hubungan Masyarakat bersama dosen D3 Hubungan Masyarakat Undip Kampus Batang (PSDKU Batang), Rukti Rumekar, S.Hum, M.I.Kom.

Menurutnya, program studi ini sangatlah tepat bagi calon mahasiswa yang kritis, memiliki wawasan yang luas, menyukai riset, dan memiliki keterampilan interpersonal.

Selain itu, Rukti menambahkan bahwa mahasiswa prodi ini umumnya sudah memiliki minat dan keterampilan komunikasi dan ingin mengasah wawasan lebih dalam.

Prospek Kerja Program Studi Hubungan Masyrakat

Jika Adjarian memiliki minat dan bakat di dunia hubungan masyarakat dan ingin langsung bekerja setelah lulus, maka prodi D3 ini sangat tepat, lo!

Baca Juga: Jurusan Hubungan Masyarakat: Deskripsi, Mata Kuliah, dan Prospek Kerja

Rukti menjelaskan, "Program D3 lebih kepada mempersiapkan mahasiswa untuk siap terjun ke lapangan pekerjaan dengan mengaplikasikan praktik-praktik yang mereka dapat di perkuliahan."

"Program ini tidak hanya memberikan ilmu, namun juga mengasah skill, contohnya mata kuliah public speaking, kira akan mendapatkan ilmu dan juga trik bagaimana berbicara yang baik dan benar."