Action Verb: Pengertian, Jenis-Jenis, serta Contoh-contohnya

By Jestica Anna, Senin, 14 Maret 2022 | 19:00 WIB
Action verb merupakan salah satu jenis verb. (Pexels)

adjar.id – Apakah Adjarian mengerti yang dimaksud dengan action verb? Yap! Action verb adalah kata kerja untuk menyatakan bahwa subjek sedang melakukan suatu aksi (action).

Ketika ingin mempelajari bahasa Inggris, kita dapat memulinya dengan belajar dari level dasar terlebih dahulu, seperti membelajari jenis-jenis verb atau kata kerja.

Nah, di dalam bahasa Inggris sendiri verb diklasifikasikan menjadi tujuh jenis, yakni instransitive, transitive, action, auxiliary, linking, regular, dan irregular verb.

Wah, banyak, ya? Tenang saja, Adjarian. Setiap jenis-jenis verb memiliki kegunaan, keunikan, ciri-ciri, hingga struktur yang tidak sama, sehingga kita tidak akan bingung ketika sudah mempelajarinya nanti.

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas lebih jauh salah satu jenis verb tersebut, yaitu ation verb.

Action verb merupakan salah satu jenis verb ang paling sering digunakan dalam pembentukan kalimat sederhana.

O iya, action verb sendiri juga dibagi lagi menjadi dua jenis, lo, yaitu transitive verb dan intransitive verb. Apa itu transitive dan intransitive verb?

Supaya tidak bingung, yuk, kita sama-sama pelajari action verb. Mulai dari pengertian, jenis, dan contoh-contohnya, berikut ini!

“Action verb adalah jenis kata kerja yang menyatakan kegiatan atau aksi yang dilakukan oleh subjek.”

Baca Juga: 9 Jenis Part of Speech dalam Bahasa Inggris

Pengertian Action Verb

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, action verb adalah adalah kata kerja untuk menyatakan bahwa subjek sedang melakukan suatu aksi (action).