Kosakata Istilah-Istilah di Sektor Perbankan dalam Bahasa Inggris

By Jestica Anna, Senin, 14 Maret 2022 | 12:00 WIB
Istilah-istilah dunia perbankan merupakan kosakata yang penting dipelajari dalam bahasa Inggris. (Unsplash/NickPampoukidis)

adjar.id – Adjarian, pada kesempatan kali ini kita akan belajar kosakata istilah yang berkaitan dengan dunia perbankan dalam bahasa Inggris.

Perbankan merupakan salah satu bidang yang sangat dekat dengan keseharian, sehingga sangat penting bagi kita untuk mengetahui berbagai kosakata terkait dengan perbankan.

Salah satu kosakata perbankan yang kerap kita temui adalah ATM, apakah kamu ingat kepanjangan dari ATM?

Kalau dalam bahasa Indonsia kita mengenalnya dengan anjungan tunai mandiri, dalam bahasa Inggris ATM berarti automatic teller machine, lo.

O iya, materi kali ini juga akan sangat berguna bagi Adjarian yang tertarik untuk bekerja di sektor perbankan.

Selain itu, apabila kita sering berurusan dengan pembayaran internasional atau mungkin berniat tinggal di negara berbahasa Inggris, materi ini akan menjadi hal yang sangat mendasar.

Belajar kosakata atau vocabulary juga merupakan salah satu dasar untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, sebab untuk menyusun kalimat tentu kita membutuhkan kosakata yang sesuai, kan?

Untuk meningkatkan pemahaman mengenai kosakata tentang perbankan ini, kita bisa mencoba untuk melakukan percakapan bersama teman sekelas mengenai dunia perbankan. 

Namun sebelumnya, mari kita pelajari terlebih dahulu kosakatanya, yuk!

Baca Juga: Kosakata Nama-Nama Tumbuhan dalam Bahasa Inggris dan Artinya

Kosakata Istilah Perbankan dalam Bahasa Inggris

1. Account = Akun, rekening