Jawab Soal 'Months of the Year' dan 'Days of the Week', Kelas 4 SD

By Jestica Anna, Selasa, 8 Februari 2022 | 20:00 WIB
Dalam bahasa Inggris, nama bulan dalam satu tahun disebut months of the year, sementara nama hari dalam satu minggu adalah days of the week. (Pexels)

adjar.id – Hi, Adjarian, what month is this? What day is today? Hari ini, kita akan membahas soal berdasarkan nama-nama bulan dan hari dalam bahasa Inggris.

Dalam satu tahun, terdapat 12 bulan, yaitu Januari, Februari, Maret, April, Mei, Juni, Juli, Agustus, September, Oktober, November, dan Desember.

Nah, sementara dalam satu pekan, terdapat tujuh hari, yaitu Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu, dan Minggu.

Nah, dalam bahasa Inggris, nama-nama bulan dalam satu tahun disebut dengan, “months of the year” dan nama-nama hari dalam satu pekan disebut, “days of the week”.

Sama halnya dengan penulisan dalam bahasa Indonesia, untuk menulis nama bulan dan hari dalam bahasa Inggris harus diawali huruf kapital, misalnya January.

Kata depan yang digunakan untuk mengawali nama bulan adalah “in”. Sedangkan kata depan yang digunakan untuk untuk merujuk hari adalah “on”.

O iya, materi months of the year dan days of the week ini dipelajari pada mata pelajaran bahasa Inggris untuk kelas 4 SD, lo.

Soal tersebut dapat ditemukan di buku Pendalaman Materi Terpadu Bahasa Inggris halaman 52.

Seperti apa soalnya? Yuk, coba kita kerjakan bersama!

Baca Juga: Jawab Soal Materi Bahasa Inggris 'Months of the Years', Kelas 4 SD

Competency Test

(Ujian Kompetensi)