Jawab Soal Materi Bahasa Inggris Kelas XII, Mid-Term Test 2 No. 9-11

By Aldita Prafitasari, Rabu, 19 Januari 2022 | 18:40 WIB
Komet adalah benda es kecil di tata surya yang ketika melintas di dekat Matahari, menghangat, dan mulai melepaskan gas. (Unsplash)

adjar.id - Apakah Adjarian tahu, apa yang dimaksud dengan komet?

Komet adalah benda es kecil di Tata Surya yang ketika melintas di dekat Matahari, menghangat dan mulai melepaskan gas.

Proses melapskan gas tersebut disebut dengan outgassing.

Nah, pada Buku PR Interaktif pelajaran Bahasa Inggris Kelas XII terdapat latihan soal tengah semester yang merupakan pemahaman soal ceritaAdjarian.

Soal tersebut merupakan soal pilihan ganda latihan tengah semester pelajaran bahasa Inggris pada halaman 116, Mid Term Test 2.

Teks tersebut menceritakan tentang komet yang baru ditemukan oleh para peneliti.

Kita akan membahas terjemahan teks bacaan yang menjadi acuan jawaban soal pilihan ganda yang diberikan.

Bacalah dengan seksama agar bisa memilih jawaban yang benar.

Jawaban dan terjemahan di bawah ini bisa kita jadikan salah satu bahan referensi, ya. 

Nah, yuk, kita coba kerjakan bersama-sama beberapa soal berikut ini!

Baca Juga: Jawab Soal Materi Bahasa Inggris Kelas XII, Chapter II Assessment A No. 3-5

 

This text is for questions 9 to 11.

A newly observed interstellar comet is the most pristine visitor from outer space ever seen in our solar system, according to a pair of studies released Tuesday detailing its unique characteristics.

Pristine, in astronomical terms, describes a comet that has never passed close enough to a star to be transformed by its searing heat.

21/Borisov was discovered in 2019 by Ukrainian astrophysicist Gennady Borisov at the MARGO Observatory in Crimea and is only the second interstellar object detected in our planetary system.

The first-the asteroid known as Oumaumua, which roughly means "Scout" in the Hawaiian language-baffled scientists for its unprecedented properties.

Both objects had trajectories unbound by the Sun, suggesting they came our way through the emptiness of deep space from another solar system.

Terjemahan

Sebuah komet antarbintang yang baru diamati adalah pengunjung paling murni dari luar angkasa yang pernah terlihat di tata surya kita, menurut sepasang penelitian yang dirilis Selasa yang merinci karakteristik uniknya.

Murni, dalam istilah astronomi, menggambarkan sebuah komet yang tidak pernah cukup dekat dengan sebuah bintang untuk diubah oleh panasnya yang membakar.

Baca Juga: Jawab Soal Materi Bahasa Inggris Kelas X, Mid-Term Test No. 26-27

Komet 21/Borisov ditemukan pada tahun 2019, oleh astrofisikawan Ukraina Gennady Borisov di MARGO Observatory di Krimea dan merupakan objek antarbintang kedua yang terdeteksi di sistem planet kita.

Asteroid pertama yang dikenal sebagai Oumaumua, yang secara harfiah berarti "Scout" dalam bahasa Hawaii membuat para ilmuwan bingung karena sifatnya yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Kedua objek memiliki lintasan yang tidak terikat oleh Matahari, menunjukkan bahwa mereka datang melalui ruang angkasa yang kosong dari tata surya lain.