Kalimat Saran Agar Sekolah Indah dan Rapi, Kelas 3 Tema 4

By Irfan Sholeh, Rabu, 20 Oktober 2021 | 08:30 WIB
Saran terkait keindahan dan kerapian sekolah bisa disampaikan siswa, guru, atau warga sekolah yang lain. (pixabay)

adjar.id - Adjarian, kali ini kita akan mencari tahu contoh-contoh kalimat saran terkait keindahan dan kerapian sekolah.

Kalimat saran agar sekolah indah dan rapi ini merupakan salah satu materi yang bisa kita temukan dalam buku tematik kelas 3 tema 4 subtema 2.

Namun, sebelum kita membaca contoh-contoh kalimat saran terkait keindahan dan kerapian sekolah ada dua hal yang perlu kita ketahui.

Pertama adalah pemahaman terkait kalimat saran dan yang kedua adalah ciri-ciri sekolah yang memiliki keindahan dan kerapian yang baik, Adjarian.

Baca Juga: Jawab Soal Udin Minta Dibelikan Baju Baru, Kelas 3 Tema 4 Subtema 1

Nah, kalimat saran itu adalah kalimat yang berisi harapan, imbauan, anjuran, atau pendapat yang diberikan seseorang kepada seseorang atau sesuatu, misalnya kantor, instansi, organisasi, dan lain-lain.

Kalimat saran disampaikan karena sang pemberi saran yakin bahwa sarannya dapat membuat seseorang atau sesuatu tersebut bisa menjadi lebih baik.

Kalimat saran memiliki ciri-ciri tertentu. Dalam kalimat saran, biasanya kita akan menemukan kata-kata berikut: "sebaiknya", "seharusnya", "alangkah lebih baik jika", dan semacamnya.

Nah, sekarang kita simak contoh-contoh dari kalimat saran. Yuk!

 

"Kalimat saran adalah kalimat yang berisi anjuran atau opini yang diharapkan dapat membuat seseorang atau sesuatu menjadi lebih baik."