Peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Kalbe, Kompas Gramedia, dan BKKBN Buka Sentra Vaksinasi COVID-19 bagi Masyarakat

By Rahwiku Mahanani, Kamis, 19 Agustus 2021 | 05:20 WIB
Peringati Kemerdekaan RI, Kalbe, Kompas Gramedia, dan BKKBN berkolaborasi menghadirkan Sentra Vaksinasi COVID-19. (Corporate Communication KG | Adzanul Aziz)

adjar.id - Pada Selasa (17/8/2021) lalu, kita memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76.

Sama seperti tahun sebelumnya, perayaan kemerdekaan kali ini juga masih diperingati di tengah suasana pandemi COVID-19.

Namun demikian, bukan berarti kita tidak dapat turut serta merayakan Hari Kemerdekaan RI.

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk merayakan kemerdekaan bangsa kali ini, salah satunya adalah dengan turut serta menyukseskan program vaksinasi COVID-19.

Baca Juga: Makna di Balik Lomba Peringatan Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus

Seperti yang dilakukan oleh Kalbe dan Kompas Gramedia.

Keduanya berkolaborasi dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI) dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) untuk menghadirkan Sentra Vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat umum dan khususnya ibu hamil.

Penyelenggaraan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 sekaligus ulang tahun Kalbe ke-55 dan Kompas Gramedia ke-58.